Facebook  Twitter  Instagram

Fungsi dan Kepentingan Google Plus Untuk Blogger


Assalamualaikum dan salam sejahtera hari ini aku nak bincang tentang kepentingan dan fungsi google plus untuk blogger dan SEO.
Ok jom baca!

Google plus adalah sebuah social media yang dikembangkan oleh Google sebagai search engine terbesar didunia . Google berencana untuk menyaingi facebook dalam hal social media, untuk meluruskan aksinya google mulai menarik para webmaster untuk memperkenalkan produknya .

Fungsi Google plus selain sebagai social media juga berfungsi memperbaik SEOsebuah blog / website . Ini adalah salah satu teknik google untuk menarik minat orang banyak .

 


1.Google Plus Meningkatkan Minat Pengunjung Blog Dengan Rich Snippet


Dengan Rich Snippet maka pengunjung akan tertarik untuk memilih website kita apalagi jika rich snippet anda lebih menarik dari pada blog lain . Dengan rich snippet juga kita dapat memperluas Space pencarian blog kita .


2. Author Rich Snippet Membantu Meningkatkan SERP


The identity of individual agents responsible for content can be used to influence search ratings. The identity of agents can be reliably associated with contentAssuming that a given agent has a high reputational score, representing an established reputation for authoring valuable content, then additional content authored and signed by that agent will be promoted relative to unsigned content or content from less reputable agents in search results

Para webmaster berpendapat bahwa Author G+ dapat membantu meningkatkan posisi SERP sebuah website , apalagi jika Author Rank yang kita miliki bagus tentunya posisi SERP juga akan lebih bagus . Selain itu author ini mulai dipertimbangkan google sebagai penentu posisi webiste kita disearch engine . karena google kini lebih mengedepankan Author karena pengkuan sosial lebih kuat dari pada Google Pagerank.


3.Google Plus Dapat Meningkatkan Kredibiliti


Perhatikan gambar diatas, pada kotak biru terlihat jumlah Circle yang dimiliki seseorang tersebut . Circle yang ia miliki lumayan banyak dan tentunya akan meningkatkan kepercayaan visitor .
Kredibilitas pengunjung sangat diperlukan untuk sebuah websiter atau blog , apalagu jika anda memiliki website marketing tentunya Kredibilitas pengunjung sangat diperlukan .


4.Link Yang Diberikan Google Plus Dofollow


Sangat jarang kita temukan Social media besar memberikan Link keluar yangdofollow , tentunya link dofollow yang diberikan google plus akan membantu website kita untuk meningkatkan SEO. Website / blog yang memiliki link dofollow yang banyak tentunya akan disukai search engine. Tapi mencari link dofollow tidaklah mudah . Kini google plus memberikan apa yang dicari oleh para webmaster .

Jom lah kita sama-sama guna Google Plus untuk SEO dan SERP blog kita!

Kalau korang perasan aku dah link-kan blog ni dengan Google Plus aku hehe :D

Google Plus aku : 
https://plus.google.com/100459457509889563283

Add la ke Circle korang kalau sudi, aku akan add korang balik :D

Itu saja semoga bermanfaat!

Sumber : BlogLuxie

No comments:

Post a Comment

Dah baca, feel free to comment !